Selasa, 08 September 2009

TUGAS MPK


1. PERBEDAAN RAM ROM DAN HARDISK

RAM:

1. Memori yang dapat digunakan untuk membaca dan menulis
2. Bersifat sementara(temporary)
3. Selalu mengganti isi memorinya dengan data atau instruktur baru
4. RAM terbagi menjadi: Input Area, Program Area, Working Area, Output Area
5. Isi RAM bisa dihapus oleh pemakai komputer

ROM:

1.Memori ini hanya dapat dibacaP
2.Bersifat permanen
3.Berisi micro program
4.Mendeteksi konfigurasi BIOSROM
5.ROM menyimpan program yang berasal dari pabrik dalam bentuk komponen padat, sehingga tidak akan mengalami gangguan seandainya aliran listrik terputus.

HARDISK:

1. Media penyimpanan dengan kapasitas paling besar
2. Tempat penyimpanan data yang digunakan untuk satu komputer
3. Media penyimpanan paling murah
4. Akses sangat cepat
5. Dapat menyimpan data sampai 100 gygabyte


2. PERBEDAAN CD-ROM,CD-RW,DVD- ROM,DVD-COMBO,DVD-RW

1.CD-ROM
CD-ROM adalah perangkat optik yang hanya dapat digunakan untuk membaca CD saja. Perangkatnya berisi optik, motor, tray,dan case. Pemilihan CD-ROM ini berdasarkan kecepatan bacanya. Pada zaman dahulu CDROM hanya memiliki keccepatan baca 1x, 2x, 4x, 12x, namun kini CD-ROM telah mampu melakukan pembacaan hingga 56x.
2.CD-RW
CD-RWadalah perangkat yang mampu melakukan pembacaan dan penulisan terhadap CD. Artinya kita dapat menyimpan data kedalam sbuah CD blank.CD-RW biasanya memiliki 3 variable yaitu write/rewrite/read. Misal CD-RW 52x/32x/52x berarti perangkat tersebut memiliki kemampuan tulis 52x, kemampuan menulis ulang/menindih 32x, dan kemampuan baca 52x.
3.DVD-ROM
DVD-ROM adalah perangkat optik yang mampu membaca CD dan DVD. Bedanya dengan CD adalah DVD berisi data lebih banyak, yaitu + 4,5 GB. Kecepatan baca DVD hingga kini masih 16x, namun DVD-ROM mampu membaca CD hingga 52x.
4.DVD-Combo
DVD-Combo adalah perangkat yang memiliki gabungan fungsi 2 macam perangkat yaitu DVD-ROM dan CD-RW. Kemampuannya yaitu dapat membaca CD dan DVD, serta mampu menulis pada keping CD.
5.DVD-RW
DVD-RW merupakan perangkat tercanggih di kelas optical drive masa kini. Perangkat ini dapat melakukan pembacaan DVD dan CD serta mampu melakukan penulisan pada CD dan DVD. Kecepatan penulisan DVD hingga kini masih 16X saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar